Buka MTQ 30, Ini Pesan Bupati Bondowoso

21 August 2022


Sebanyak 433 Kafilah dari 23 Kecamatan siap mengikuti kompetisi menjadi Qori' Qoriah, Hafidz Hafidzah, Khathath dan Cendikiawan  terbaik tingkat kabupaten. 
Ratusan peserta itu akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -30 tingkat Kabupaten Bondowoso.
Secara langsung,  acara pembukaan MTQ dibuka oleh Bupati KH.  Salwa Arifin, di halaman Pemkab Bondowoso,  Minggu (21/8/2022).
Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan kegiatan MTQ tersebut merupakan sebuah upaya dalam membentuk karakter generasi muda Bondowoso yang unggul berkarakter,  religius, berbudaya, kreatif dan inovatif.
"Saya menyambut baik dan merasa bangga dengan adanya MTQ ini,"ungkapnya. 
Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso,  Bupati berpesan kepada seluruh Kafilah untuk dapat mengikuti kompetisi secara baik dan membawa nama baik kecamatan, terlebih  Kabupaten Bondowoso nantinya. 
Kemudian,  menuturkan jika para kafilah yang mengikuti kompetesi MTQ adalah insan - insan pilihan dengan kemampuan yang dimiliki. 
"Tunjukkan segenap kemampuan saudara semaksimal mungkin,  sehingga hasil yang diperoleh dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan,"paparnya. 
Selain itu,  Bupati berpesan kepada seluruh tim penilai yang nantinya akan menjadi juri pada kompetisi MTQ agar tetap menjunjung sprotifitas dengan menjaga netralitas karena pertanggungjawaban nantinya bukan hanya di hadapan para manusia, akan tetapi di hadapan Allah SWT. 
"Pertanggungjawaban atas keputusan juri tidak hanya berbatas kepada manusia saja,  akan tetapi juga kepada Allah SWT,  pilihlah peserta terbaik untuk mewakili Kabupaten Bondowoso,"tutupnya.