Beri Dukungan UMKM Pedesaan, Bupati Kunjungi Pengrajin Batik Kecamatan Tamankrocok

23 August 2022


Dalam rangka meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di kawasan pedesaan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso terus berupaya memberikan dukungan dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bondowoso. 
Salah satu bentuk dukungan Pemkab Bondowoso adalah dengan mengunjungi pengrajin Akbar Batik yang berada di Desa Gentong,  Kecamatan Tamankrocok,  Selasa (23/8/2022).
Secara langsung,  kunjungan dari Pemkab dipimpin oleh Bupati Bondowoso,  KH.  Salwa Arifin beserta jajaran OPD terkait. 
Disela-sela kunjungannya, Bupati juga mengapresiasi pengrajin Akbar Batik.
"Melalui Diskoperindag kami akan memberikan dukungan berupa permodalan dan pelatihan,"ungkapnya. 
Di Bondowoso, pengrajin batik bukan hanya berada di Desa Gentong saja,  akan tetapi masih banyak pengrajin - pengrajin batik di desa lainnya,  oleh sebab itu,  Bupati akan terus memberikan perhatian khusus bagi para pelaku UMKM tersebut, dengan harapan para pegiat UMKM bisa terus meningkatkan  hasil kinerjanya. 
"Untuk menghidupkan UMKM yang ada di pedesaan,  utamanya para pengrajin kain,  dan kita rasa untuk yang Desa Gentong ini sangat berpotensi untuk dikembangkan agar lebih baik lagi,"tuturnya. 
Kepada seluruh pelaku UMKM Bupati meminta agar terus meningkatkan kualitas dan kuantitas karya yang dihasilkan, agar para UMKM yang hasil karyanya telah mendunia bisa memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM yang lain. 
"Karya yang telah dicapai harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan nilai kualitas dan kuantitasnya , "tutupnya