Wakil Bupati Bondowoso Buka Acara Audit Kasus Stunting

24 August 2022


Wakil Bupati Bondowoso,  Irwan Bachtiar Rahmat membuka secara langsung acara audit kasus stunting yang di gelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Jawa Timur di Aula Sabhabina Praja II,  Rabu (24/8/2022).
Kegiatan  tersebut untuk membahas bagaimana Pemerintah Daerah Bondowoso ke depan menangani kasus stunting. 
Dalam sambutannya,  Wabup Irwan meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa. 
"Harus jelas apa, siapa dan bagaimana output didalam menangani kasus stunting di Kabupaten Bondowoso,"ungkapnya. 
Diungkapkan Wabup,  seluruh sektor OPD yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Daerah Bondowoso harus bekerja ekstra dalam menangani kasus stunting,  terlebih di kecamatan yang angka stuntingnya masih tinggi.
Ditekankan Wabup,  dalam acara percepatan penurunan stunting menjadi catatan khusus bagi OPD yang menangani dan bertanggung jawab agar kasus stunting  secepatnya bisa teratasi. 
"Tolong ini jadikan perhatian dalam penanganan kasus stunting,"tegasnya. 
Dalam acara tersebut, Wabup meminta agar benar -benar dijadikan kolabarasi lintas sektoral guna mengatasi permasalahan stunting, terlebih lanjut wabup,  seluruh lintas sektor baik dari kepolisian, Kementrian Agama harus selalu bersinergi dalam penanganan kasus stunting. 
"Ini harus kerja bareng,  harus duduk bersama tujuannya agar kebutuhan untuk penanganan stunting bisa serempak dan sejalan,"pungkasnya.