Wakil Bupati Bondowoso Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61

30 August 2022


Wakil Bupati Bondowoso,  Irwan Bachtiar Rahmat memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 61, di Alun-alun Ki Bagus Asra,  Selasa (30/8/2022).
Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso,  Wabup Irwan dalam sambutannya mengungkapkan pengabdian yang telah dilakukan merupakan bagian dari pendidikan dalam gerakan pramuka. 
Hal tersebut sejalan dengan usia Pramuka Siaga dimana para adik - adik dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan. 
Dimana hal itu bisa dimulai dari cara - cara sederhana dan bisa di awali di lingkungan keluarga.
"Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk Pramuka Siaga,"ungkapnya di hadapan adik -adik.
Dijelaskan Wabup,  pada tanggal 14 Agustus kemarin,  semua Anggota Gerakan Pramuka di Indonesia bersuka cita lantaran Organisasi Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana telah berusia 61 tahun,  maka dengan pencapaian  itu harus dijadikan motivasi dan semangat bagi seluruh adik - adik untuk lebih meningkatkan jiwa kepanduan dan kegotongroyongannya. 
Disamping itu,  keluarga besar pramuka juga memperingati 110 tahun Keberadaan Gerakan Kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.
"Patut kiranya kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah sehingga dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka, "tutupnya