Ribuan Santri Diniyah Penuhi Acara Pembukaan Porsadin Ke V Bondowoso 2022

5 September 2022


Ribuan Santriwan dan santriwati banjiri Alun-alun Ki Bagus Asra Kabupaten Bondowoso guna mengikuti acara pembukaan acara Pekan Olaharag dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tahun 2022, Sabtu malam (3/9/2022).
Acara Porsadin tahun 2022 itu diikuti oleh 1.696 peserta yang berasal dari 38 Kabupaten se - Jawa Timur.
Bupati Bondowoso,  KH.  Salwa Arifin dalam sambutannya menyampaikan,  Kegiatan Porsadin tahun 2022 tersebut dijadikan wadah untuk menggali potensi Santriwan dan Satriwati yang telah mengikuti lomba tersebut. 
Diungkapkan Bupati,  kegiatan Porsadin itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Bondowoso sebagaimana Bondowoso menjadi tuan rumah dalam ajang atau event yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali tersebut. 
"Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa Kabupaten Bondowoso menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah tahun ini, dimana tahun 2022 ini adalah tahun ke 5 tingkat Provinsi Jawa Timur," ungkapnya dihadapan ribuan Santriwan dan Satriwati Diniyah. 
Dikatakan Bupati,  lembaga pendidikan agama merupakan pusat kegiatan keagamaan masyarakat yang telah dibangun dalam rangka memberikan penguatan dan pemberdayaan kepada masyarakat,  sejatinya,  jumlah pendidikan keagamaan di Kabupaten Bondowoso amatlah tinggi,  maka dari hal itu Kabupaten Bondowoso merupakan potensi yang sangat strategis sehingga dapat dijadikan modal pembangunan manusia seutuhnya. 
"Potensi ini harus diberdayakan sehingga dapat berhasil guna dan berdaya guna sesuai dengan fungsinya dengan dilandasi sendi - sendi dasar keimanan"paparnya. 
Selain itu,  Kabupaten Bondowoso dalam tahun ini telah mennjadi salah satu tuan rumah Ajang Pekan Olahraga Nasional Provinsi ke -7 Provinsi Jawa Timur dan telah banyak menumbuhkan bibit - bibit atlet berprestasi di Kabupaten Bondowoso. 
Kemudian, Kabupaten Bondowoso beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan Lomba MTQ ke 30 tingkat kabupaten.
Seyogyanya,  dari hal tersebut  Kabupaten Bondowoso memiliki keseriusan untuk mewadahai dan menjaring Pemuda dan Pemudi yang berprestasi dibidang keagamaan dan olahraga. 
"Dari beberapa kegiatan tersebut kami Kabupaten Bondowoso yakin dan percaya bahwa perwakilan Santri Bondowoso bisa memberikan hasil terbaik dalam Porsadin ke 55 ini,"tutupnya.