Gubernur Jatim Salurkan Bansos Di Bondowoso

20 September 2022


Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indarparawansa, menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan masyarakat di Kabupaten Bondowoso, bantuan tersebut merupakan bentuk pengayoman Gubernur kepada masyarakat. 
Selain menyalurkan bantuan, Gubernur yang meraih penganugerahan pendidikan ini juga meresmikan musollah di KB Samsat setempat,  Senin (19/9/2022).
Gubernur menyampaikan,  pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan naiknya BBM sehingga Pemprov Jatim merasa terpanggil untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat serta dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. 
"Kami mempunyai anggaran 257 Milyar untuk dijadikan Program Perlindungan Sosial dalam rangka pengendalian inflasi akibat dampak kenaikan BBM,"ungkapnya. 
Dari jumlah besaran anggaran yang disiapkan oleh Pemprov jatim tersebut,  bukan hanya diperuntukkan satu kegiatan saja,  akan tetapi ada beberapa program yang di pilah sehingga semua kultur bidang perekonomian di masyarakat Jawa Timur secara keseluruhan bisa mendapatkan kucuran program tersebut,  salah satunya ialah pemberian bantuan kepada disabilitas,  ojek online maupun ojek ofline dan berbagai macam bantuan lainnya. 
Selain itu, Pemprov Jatim juga membebaskan pajak pokok dari kendaraan angkot dan ojek online. 
"Kita menambahkan bantuan kepada disabilitas karena dampak kenaikan BBM,  "paparnya. 
Ditempat yang sama,  Bupati Bondowoso,  KH.  Salwa Arifin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas kepeduliannya kepada masyarakat Bondowoso dalam pemberian bantuan tersebut. 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur  atas perhatiannya kepada masyarakat kami,  hal ini merupakan amanah besar bagi pemerintah Kabupaten Bondowoso, "tutupnya