Libatkan Kaum Milenial, Bupati Bondowoso Teken MoU Program Power To You

14 October 2022


Bupati Bondowoso,  KH.  Salwa Arifin menandatangani Program Power To You Rutgers Indonesia,  Di Pendopo Bupati,  Rabu (12/10/2022).
Program Power To You tersebut bertujuan untuk memperkuat organisasi masyarakat sipil dan memberdayakan serta meningkatkan suara dari remaja atau kaum millenial yang ada di Bondowoso. 
Dalam sambutannya,  Bupati KH.  Salwa Arifin menjelaskan Program Power To You tersebut merupakan program lima tahunan yang bisa membawa perubahan bagi komunitas,  kaula muda khususnya. 
"Untuk mewujudkan perubahan tersebut, Konsorsium Power To You berupaya memperkuat organisasi masyarakat sipil serta memberi wadah bagi remaja perempuan dan perempuan muda,"jelasnya. 
Program tersebut lebih memprioritaskan kaum perempuan dari komunitas yang masih belum masksimal dalam sektor pelayanannya,  program ini tambah Bupati,  merupakan suatu tempat atau wadah yang nantinya bisa memberikan kemudahan didalam berorganisasi. 
"Tujuan program ini secara keseluruhan untuk memberikan kontribusi kepada lebih banyak remaja perempuan dan perempuan muda dari komunitas yang kurang terlayani,"paparnya. 
Disamping itu,  Bupati berharap pada tahun - tahun berikutnya kaum perempuan muda atau remaja bisa secara maksimal mendapatkan hak - haknya didalam berkomunitas sehingga perempuan muda atau remaja bisa secara aktif berkreasi dan berinovasi. 
"Harapan kami ditahun 2025 lebih banyak perempuan muda dan remaja perempuan yang kesulitan mendapatkan hak - haknya untuk mampu membuat pilihan atas dirinya sendiri serta bebas dari praktik berbahaya,"tutupnya.