Bupati Bondowoso Resmikan Command Center

26 October 2022


Pembangunan Command Center  bisa dijadikan sebagai pilar terbangunnya digitalisasi yang  dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), akan tetapi hal tesebut harus diikuti dengan pemanfaatan  optimal dari Command Center tersebut. 
Di Kabupaten Bondowoso, Command Center  diresmikan secara langsung oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa, Selasa (25/10/2022).
Peresmian Command Center Di tandai dengan pemencetan Tombol oleh Bupati Bondowoso.
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ghozal Rawan menjelaskan Ruang Command Center tersebut merupakan bentuk penyesuaian kenerja pada era Globalisasi berbasis Elektronik.
"Sesuai dengan tema pembangunan Pemerintah Daerah  Bondowoso tahun ini, Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik mendukung Transformasi Digital ungkapnya.
Di jelaskan oleh Bupati ,di era informasi yang memanfaatkan teknologi,  Pemerintah Daerah harus mempunyai selalu mengacu pada kebijakan Pemerintah Pusat, sehingga didalam menyampaikan informasi kepada masyarakat bisa benar, tepat dan akurat. 
"Dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mengarah kepada pelayanan berbasis teknologi informasi,  hal ini  sesuai dengan pemberian Pelayanan Publik yang berbasis Teknologi menuju Bondowoso Melesat," ujarnya.
Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah tidak berjalan sendiri , hal ini tentu membutuhkan kerjasama antara Jajaran Perangkat Daerah di Bondowoso.
Hal itu merupakan bentuk sinergi antar OPD agar target Pemerintah untuk menjadikan Bondowoso Melesat bisa tercapai.
"Jaringan intra pemerintah yang sudah terintergrasi di jajaran Pemerintah ada di 41 titik  ," paparnya.
Ditempat yang sama, Bupati Bondowoso mengapresiasi Launching Command Center  bahwasannya penataan sudah sesuai.
"Saya sangat mengapresiasi Command Center ini semoga dengan adanya pusat data ini segala Informasi yang ada di OPD bisa menjadi satu pintu lewat Command Center ini," tegasnya.
Sebagai orang nomor satu di Bondowoso, Bupati meminta kepada seluruh jajaran OPD yang ada di lingkungan kerja Bondowoso bisa bersinergi dengan baik sehingga target untuk Bondowoso Melesat tersampaikan kepada masyarakat. 
"Hal ini tidak luput dari kerjasama para OPD, saya harapkan Command Center ini bisa menjadi ujung tombak kemajuan di Bondowoso," tutupnya.