Menuju Satu Data, Ini Persiapan Diskominfo Bondowoso

15 November 2022


Sebagai jujukan satu data dari Seluruh Organisasi Peringkat Daerah (OPD) yang ada di pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan upaya - upaya agar tujuan satu data tersebut tercapai.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Diskominfo, Ghozal Rawan usai menerima Kunjungan Sekretaris Daerah beserta rombongan dalam rangka evakuasi kinerja bidang di Dinas setempat, Senin (14/11/2022).
Menurut Ghozal, kunjungan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah beserta jajarannya  adalah untuk memberikan evaluasi kepada bidang - bidang yang ada di Dinas Kominfo, evaluasi tersebut dilakukan lantaran Diskominfo sendiri nantinya akan menjadi ujung tombak atau sumber data di seluruh OPD.
"Nantinya semua pelayanan berbasis digital, dan penguatannya salah satunya adalah di Dinas Kominfo," ungkapnya.
Selain itu, dirinya memaparkan seluruh bidang - bidang yang ada di Dinas tersebut agar didalam target pencapaian satu data bisa benar - benar tercapai.
"Bidang - bidang yang ada di Kominfo ini sesuai dengan target dan harus sesuai dan mampu mengintegrasikan karena data itu ada yang bersifat publik dan private," paparnya.
Di samping itu, dirinya meminta kepada seluruh OPD agar menyiapkan para staf dan personelnya agar sebisa mungkin memaksimalkan dalam penyiapan perubahan pelayanan untuk aplikasinya.
Nantinya, tambah Ghozal seluruh pelayanan yang ada di OPD akan di suport oleh Kominfo.
"Penguatan server nanti yang ada di Kominfo harus di maksimalkan, sekaligus hal ini sembari menyiapkan Bondowoso Smart City," tutupnya.