Pemkab Bondowoso Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

15 November 2022


Bondowoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia.
Penghargaan teresbut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).
Bupati Bondowoso, Salwa Arifin usai menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh stakeholder Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di dalam pengelolaan keuangan yang ada di Kabuoaten Bondowoso, sehingga dengan hasil kinerja yang maksimal Pemkab Bondowoso bisa meraih penghargaan tersebut.
Dirinya berharap dengan diraihnya opini WTP kedelapan itu bisa membuat semangat seluruh OPD semakin memaksimalkan kinerja dalam pelaporan keuangan.
“Dengan diberikannya penghargaan itu saya harapkan dapat memberikan motivasi untuk bekerja keras,”ungkapnya.
Kemudian dirinya berpesan kepada seluruh jajaran OPD agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19, sesuai dengan arahan dan himbauan Gubernur Jatim.
Selain itu dirinya meminta agar capaian vaksinasi yang masih belum maksimal diharapkan bisa terpenuhi.
”Sesuai dengan intruksi Gubernur agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 meskipun saat ini tengah melandai, dan hal ini juga mengantisispiasi varian baru yaitu omicron varian XBB,” ujarnya.
Selebihnya Bupati mengucapkan terimakasih kepada Seluruh jajaran OPD yang telah memberikan pelayanan serta kinerja yang baik sehingga Kabupaten Bondowoso bisa meraih penghargaan tersebut.
”Jadikan penghargaan ini sebagai landasan semangat untuk tetap berkarya dalam membangun Bondowso lebih melesat,” pungkasnya.