Dinyatakan Kompeten, 23 Wartawan Lulus UKW

1 December 2022


Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 47 dan diikuti oleh 23 Wartawan.
UKW ke 47 tersebut di gelar selama 3 hari, sejak tanggal 28 hingga 30 November 2022, di hotel Ijen View.
Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bondowoso, KH, Salwa Arifin yang diwakili oleh Asisten 3, Taufan Restuanto dan di tutup secra langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso.
Mewakili Bupati, Taufan memberikan ucapan semangat dan dukungan kepada para peserta yang mengikuti UKW, serta memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika dan PWI.
”Selamat menempuh UKW, semoga dalam mengikuti ujian tidak ada kendala satu apapun, jadikan UKW ini sebagai wadah menjadi Wartawan yang profesional,” ungkapnya.
Usai melaksanakan tahapan uji materi yang diberikan oleh tim penguji, para peserta di nyatakan lolos dan dinobatkan sebagai wartawan yang berkompeten didalam bidang kejurnalisan. Acara UKW ditutup secara langsung oleh Wabup Irwan Bachtiar Rahmat.
Dalam sambutannya, Wabup Irwan meminta kepada segenap wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompeten agar menjaga marwah dan etika jurnalis. UKW tersebut merupakan wadah bagi para kuli tinta untuk memeperbaiki dan menjadi wartawan yang profesional dan berkompeten.
”Jadikan UKW ini sebagai ajang memperbaiki diri, agar karya dan karakter seorang wartawann bisa menjadi lebih baik lag,” paparnya.