Bangun Sinergitas, Pemkab Bondowoso Gelar Malam Anugerah SPPK

15 December 2022


Dalam rangka membangun Sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Pemkab Bondowoso menggelar Malam Anugerah Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan (SPPK), di Aula Pendopo Bupati, Selasa Malam, (13/12/2022).
Selain Kecamatan, pemberian anugerah sinergitas juga di berikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Secara langsung penghargaan diberikan oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin dan diikuti oleh pemberian penghargaan yang lain.
Dalam sambutannya, Bupati KH. Salwa Arifin menjelaskan pemberian anugerah tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendorong kreativitas dan inovasi kepada para Camat di Kabupaten/Kota.
"Ini merupakan salah satu  langkah penting untuk pengembangan potensi di wilayah masing - masing kecamatan," ungkapnya.
Selain itu, malam Anugerah SPPK ini merupakan bentuk evaluasi kerja di setiap kecamatan agar bisa mendorong optimalisasi camat dalam melaksanakan tugasnya, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan. 
Kemudian, disamping camat, Pemkab Bondowoso juga mendorong seluruh Stakeholder khususnya perangkat daerah agar terus menerapkan inovasi kepada jajaran dibawahnya.
Sebagai orang nomor satu di Bondowoso, Bupati berharap, Pemberian anugerah SPPK itu bisa memberikan dampak positif, khususnya didalam persoalan penyelenggaraan pemerintahan.
"Mari bersama - sama menguatkan komitmen dalam diri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas sehari - hari, sehingga dapat mempersembahkan karya dan berkontribusi secara nyata untuk kemajuan daerah," tutupnya.
Dalam acara malam Anugerah Sinergitas SPPK itu, dari 23 kecamatan terpilih 5 kecamatan terbaik.