Lantik Ketua Baznas, Ini Harapan Bupati Bondowoso

15 December 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin melantik serta mengukuhkan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2022 - 2027, di Pendopo Bupati, Senin (12/12/2022).
Dengan dilantiknya kedua penguat ditubuh organisasi Baznas tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Bondowoso.
Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua Baznas yang baru itu bisa membawa perubahan, dimana keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural dibawah naungan Kemenrian agama merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam Pengelolaan Zakat.
"Semoga dengan dilantiknya Ketua dan Wakil ketua yang baru bisa membawa Baznas kedepan lebih baik," ungkapnya.
Dikatakan Bupati, Zakat merupakan salah satu kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian serta membantu penanganan masalah - masalah sosial yang sesuai peraturan pemerintah.
Disamping itu, Pemerintah Daerah dapat membantu pengumpulan Zakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) atau secara langsung membentuk UPZ di Perangkat Daerah.
Ditambahkannya, target pemerintah untuk pengumpulan Zakat di Kabupaten Bondowoso pada tahun 2023 sebanyak 2,5 Milyar.
"Mobilitas Zakat harus berbanding lurus dengan peningkatan perekonomian masyarakat serta pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Bondowoso," ujarnya.
Ditempat yang sama, Ketua Baznas yang baru, Ahmadi akan lebih mengoptimapkan UPZ yang ada agar lebih maksimal didalam bekerja.
"Iya kita akan optimalkan lagi para UPZ yang telah terbentuk oleh ketua yang lama, dengan tujuan agar pelayanan semakin maksimal," tutupnya.