Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Bupati Salurkan Bantuan

16 December 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Korban terdampak bencana puting belitung, di desa Salak dan Desa Wonosari, Kamis (15/12/2022).
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati dan beberapa petinggi OPD.
Menurut Bupati, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian pemerintah terhadap para korban bencana yang telah menimpa warga setempat beberapa hari lalu.
"Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap para korban bencana," ungkapnya.
Melihat potensi alam pada saat ini, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana yang datangnya secara tiba - tiba.
Sebagai orang nomor satu di Bondowoso, dirinya berharap agar masyarakat bisa ikut berperan aktif dan terlihat dalam penangan dan mengantisipasi bencana, salah satunya dengan memelihara lingkungan sekitar.
"Perilaku kita yang sekiranya mendatangkan musibah, kita harus hindari dengan cara  menjaga lingkungan," paparnya.
Kemudian, Bupati berharap agar masyarakat selalu menjaga lingkungan yang ada, sejatinya alam tidak akan pernah murka dengan tingkah laku manusia, apabila manusia itu sendiri bisa mengimbangi alam dengan selalu bersikap baik, tauladan yang baik seperti halnya Nabi Muhammad SAW.
"Tetap jaga tali silaturahmi, perilaku kita adalah cerminan kita sehari hari," tutupnya.