Bupati Bondowoso Serahkan SK Jabatan Fungsional

9 January 2023


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Fungsional, Secara simbolis, bupati didampingi Plt Kepala BKPSDM, Sugiono Eksantoso, di halaman Kantor BKPSDM, Senin (9/1/2023).
Dalam sambutannya menjelasakan, pemberian SK tersebut merupakan bentuk upaya dan ikhtiar pemerintah Kabupaten Bondowoso di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Penataan atau pendistribusian tersebut merupakan bagian penting dari penataan organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM).
"Keputusan ini merupakan keputusan pemerintah dalam mengatasi ketimpangan rasio kebutuhan guru," ungkapnya.
Penyerahan petikan SK tersebut merupakan kali pertama yang nantinya diharapkak menjadi penggugah semangat bagi para abdi negara dan pelayan masyarakat.
Melalui momentum itu, bupati berharap kepada seluruh Pegawai yang telah menerima SK bisa memberikan pelayanan prima dan bisa memberikan inovasi - inovasi dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul dan berkarakter.
Selain itu, hal tersebut juga sebagai upaya meningkatkan angka rata - rata lama sekolah dengan tujuan terget pemerintah dalam mengatasi anak putus sekolah bisa tercapai.
"Saya menuntut peran aktif ibu dan bapak peran dan partisipasi aktif dalam memberikan andil dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta kualitas pendidikan di Bondowoso,"tutupnya.