Konsolidasi Perkembangan Pertanian, Wamentan Serahkan Bantuan.

17 January 2023


Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI), Harvick Hasnul Qolbi melakukan Kunjungan Kerja dan Konsolidasi perkembangan pertanian di Kabupaten Bondowoso, Senin (16/1/2023).
Selain melakukan Konsolidasi, Wamentan juga menyerahkan  bantuan kepada petani berupa benih dan Sarana Prasarana (Sarpras) pertanian.
Dalam sambutannya, Wamentan menyampaikan, tingginya kualitas pertanian di Bondowoso jangan hanya sampai hulu saja, namun harus ada hilirisasi.
Disamping itu, Wamentan berharap agar kedatangan Wamentan bisa membawa dampak positif terkait perkembangan pertanian di bondowoso.
"Kami siap memfasilitasi terkait strategi dan kebijakan agar pertanian di daerah dapat berkembang secara optimal, khususnya kopi sebagai produk pertanian kelas dunia," ungkapnya.
Ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat mengucapakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Wamentan atas perhatiannya terhadap petani Bondowoso. Pemerintah Daerah akan terus mengoptimalkan pengembangan hasil pertanian utamanya untuk produk unggulan kualitas ekspor, seperti kopi dan pisang cavendish.
"Semoga dengan hadirnya Wamentan bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan petani yang ada di Bondowoso," tutupnya.