Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wabup Irwan Resmikan Pasar Tamanan

18 January 2023


Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat secara langsung meresmikan pasar Tamanan, Selasa (17/1/2023).
Dikemas secara islami, peresmian serta tasyakuran pasar tamanan bertepatan dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj.
Dalam sambutannya, Wabup irwan menyampaikan amanah dari Bupati Bondowoso yang diperuntukan bagi para pedagang yang ada di stand pasar tamanan agar tidak meninggalkan sholat pada saat memasuki waktu sholat.
Dirinya mengemukakan, setiap pedagang memang berhak mencari rezeki di setiap stan pasar setempat, akan tetapi amanah dari Bupati haruslah diindahkan agar didalam mencari rezeki bisa diberikan kemudahan dan keberkahan.
"Saya sampaikan amanah dari Bupati, agar para pedagang tidak meninggalkan sholat pada saat masuk waktu sholat tiba, dan ini harus saya sampaikan kepada pedagang," ungkapnya.
Selain itu, Wabup juga menyampaikan jika pasar Tamanan yang baru diresmikan, diharapkan bisa menjadi sentra pasar atau pusat oleh - oleh khas Kecamatan Tamanan.
Kemudian, usai diresmikan pasar tamanan diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid -19, dengan begitu, Wabup meminta kepada seluruh komponen baik dari pedagang, pemerintah kecamatan dan masyarakat untuk tetap menjaga Pasar Tamanan, dengan tujuan pasar tersebut tetap asri dan indah.
"Mohon dukungan kepada seluruh komponen, baik dari pedagang, kecamatan dan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan Pasar Tamanan ini," tutupnya.