Ratusan Yapi Di bondowoso Terima Bantuan Sosial

19 January 2023


Sebanyak Delapan Ratus Anak Yatim dan Piatu menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, di halaman Kantor Cabang BNI 46, Kamis (19/1/2023).
Dari jumlah tersebut, verifikasi pendataan telah dilaksanakan secara maksimal oleh tim Verfal, proses penyerahan melalui penyaluran buku tabungan rekening Bank BNI.
Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso menyampaikan penyaluran Bantuan Sosial Atensi Yapi itu merupakan salah satu wujud kehadiran pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mengatasi permasalahan yang ada ditengah - tengah masyarakat pasca Pandemi Covid -19.
Selain itu, Pemkab Bondowoso menggandeng pihak perbankan, yakni Bank BNI dan Bank Mandiri dalam penyaluran bansos.
"Kepada Bank yang telah menerima kepercayaan untuk menyalurkan bantuan sosial, saya berpesan selalu memberikan pelayanan mudah kepada penerima bantuan," ungkapnya.
Dirinya berharap, dengan penyaluran bantuan sosial tersebut bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan penerima. Dirinya meminta kepada seluruh instansi terkait agar terus memberikan dukungan dalam rangka upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.
"Mudah - mudahan bantuan ini mampu mengantarkan para penerimanya untuk lebih berdaya, mandiri, sejahtera secara sosial ekonomi," tutupnya.