Raih Akreditasi Paripurna Bintang V, Bupati Salwa: Tingkatkan Mutu Pelayanan

27 January 2023


Rumah Sakit (RS) Koesnadi Bondowoso meraih sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang V, Secara langsung, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, di Kantor Sekretariat LARS DHP Jakarta, Kamis (26/1/2023).
Akreditasi rumah sakit tersebut merupakan upaya untuk melindungi pasien melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari SDM, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lainnya sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan.
Menurut Bupati, meski mendapat Sertifikat akreditasi,  Bupati meminta kepada pihak Rumah sakit Koesnadi tetap memberikan pelayanan prima, maksimal dan transparan.
"Tingkatkan terus mutu pelayanan secara berkelanjutan untuk keselamatan pasien, tingkatkan tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis, serta dukung program pemerintah di bidang kesehatan," ungkapnya.
Kemudian, Bupati mengapresiasi kinerja pihak rumah sakit sehingga dengan sinergi antara karyawan dan pimpinan bisa memdapatkan sertifikat tersebut.
"Hal ini patut di berikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dengan peraihan sertifikat ini semoga kinerja rumah sakit semakin baik dan mutu Pelayanan semakin maksimal," pungkasnya.
Dalam penerimaan sertfikat itu turut hadir Direktur RSUD. Koesnadi Bondowoso, dan 10 rumah sakit dari beberapa Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia yang juga menerima status akreditasi paripurna.