Sosialisasi Guru Ngaji, Bupati Bondowoso: Guru Bermartabat

31 January 2023


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Bagian Kesejahteraaan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Bondowoso menggelar Sosialisasi Guru Ngaji, Di Aula Pendopo Bupati, Selasa (31/1/2023).
Sosialisasi guru ngaji itu dibuka secara langsung oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin dan diikuti oleh ratusan guru ngaji se- Kabupaten Bondowoso.
Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar memperhatikan kesejahteraan guru ngaji di Bondowoso, hal itu ditegaskan Bupati melihat prospek kinerja guru ngaji sangat berperan didalam mendidik karakter anak bangsa.
"Peran vital guru ngaji inilah, yang menjadi fokus perhatian pemerintah dalam upaya memenuhi kesejahteraannya," ungkapnya.
Dikatakan Bupati, pada tahun 2022 kemarin pemerintah melalui Bagian Kesra telah mendata 5.865 guru ngaji se Kabupaten Bondowoso, namun demikian dalam perkembangannya dimungkinkan terdapat perubahan lantaran banyak guru ngaji yang tidak memenuhi persyaratan agar bisa mendapat tunjangan.
Kemudian dengan adanya beberapa perubahan itu, Bupati meminta kepada Instansi terkait secara maksimal mendata ulang kembali baik guru ngaji di desa maupun di tingkat kecamatan. 
Pendataan ulang itu merupakan bentuk upaya agar tidak ada tunjangan guru ngaji yang tidak tepat sasaran.
"Saya berharap, ikhtiar pemerintah ini dalam rangka mensejahterakan guru ngaji dapat menjadi pemantik terwujudnya Bondowoso melesat, melalui bingkai iman dan taqwa," pungkasnya.