Permudah Pengiriman Dokumen, Pemkab Bondowoso Gandeng PT. Pos Indonesia

31 January 2023


Dalam rangka mempermudah pengiriman dokumen atau surat layanan kepegawaian di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kepada menerima, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso berkolaborasi dengan PT. Pos Indonesia. 
Kolaborasi tersebut tertuang dalam Launching perdana perjanjian kerjasama yang di hadiri Bupati KH. Salwa Arifin, Di Aula BKPSDM, Senin (30/1/2023).
Secara simbolis Bupati menyerahkan dokumen kepada PT. Pos Indonesia berupa SK pensiun dengan batas usia pensiun bulan april sebanyak 39, SK pensiun dg batas usia bulan mei sebanyak 24, kartu istri 47, kartu suami 38 dan kenaikan gaji berkala periode bulan mei sebanyak 246, dengan total dokumen keseluruhan sebanyak 349.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan hal yang dilakukan oleh BPKSDM patut diberikan apresiasi agar peningkatan pelayanan semakin efektif.
"Hal ini merupakan bentuk sinergitas sumber daya BKPSDM dan kantor pos dlm upaya meningkatkn pelayanan, efisiensi dan efektifitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, terutama bagi ASN," ungkapnya.
Bupati meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agat tetap menjaga marwah dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat. Sejatinya, kata orang nomor satu di Bondowoso ini, tanggung jawab seorang ASN telah tertuang dalam sumpah janji jabatan.
“Mari kita jalankan amanah dan tanggung jawab ini secara profesional baik dlm pengabdian sebagai ptofesi maupun  melayani masyarakat, pastikan kita berperan aktif dlm mendukung upaya pemerintah daerah demi terwujudnya pemerataan pembangunan diberbagai bidang," tegasnya
Di tempat yang sama, Plt Kepala BKPSDM, Sugiono Eksantoso menjelaskan, kerjasama itu merupakan upaya pihak pemerintah agar dalam pelayanan pengiriman surat ataupun dokumen bisa lebih simple dan juga sebagai bentuk antisipasi Pungli.
"Jadi kedepan, para ASN yang hendak mengurusi pangkat, Karis, Karsu benar - benar bisa terlayani dengan baik tanpa ada pungutan apa - apa," tutupnya.