Bupati Bondowoso Resmikan Sumur Bor di Desa Purnama

9 February 2023


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso meresmikan sumur Bor di Desa Purnama, Kecamatan Teggalampel, Kamis (9/2/2023).
Secara simbolis Peresmian sumur bor diserahkan kepada Kepala Desa setempat. Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan segala bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik dari Leading sektor, BPBD maupun instansi - instansi lainnya patut disyukuri sehingga apapun bentuk bantuan bisa menjadi barokah.
"Gunakan air sehemat mungkin, kita tidak boleh boros, jaga dengan baik, karena itu merupakan bentuk wujud syukur," ungkapnya.
Selain itu, Bupati meminta kepada kepala desa setempat agar bisa memimpin masyarakat agar tetap menjaga sumur Bor yang telah ada. Selain itu, Bupati berharap dengan adanya bantuan sumur bor itu bisa memberi kemudahan bagi masyarakat didalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.
"Gunakan air sesuai kebutuhan, baik itu kebutuhan konsumsi maupun sebagai sarana ibadah, hal ini sebagai bentuk kedekatan kita sebagai hamba Allah Swt," jelasnya.
Ditempat yang sama, Kalaksa BPBD, Dadan Kurniawan dalam laporannya menyampaikan, bantuan sumur bor tersebut merupakan bentuk upaya dari pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
Dijelaskan Dadan, sebelumnya BPBD telah menyalurkan air bersih di Desa Purnama pada tahun 2022 kemarin. Untuk saat ini, pihak BPBD tengah menambah bantuan berupa sumur bor.
"Semoga dengan adanya bantuan sumur bor ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, " tutupnya.