Bupati Bondowoso Resmikan Mesjid At-Taqwa Wringin

13 February 2023


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin meresmikan Masjid At - Taqwa di Desa Wringin, Kecamatan Wringin, Minggu (12/2/2023).
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat dan sangat mengapresiasi seluruh panitia pembangunan masjid beserta jajaran karena telah merampungkan pembangunan masjid At-Taqwa  Wringin hingga selesai. Disamping itu, Bupati mengucapkan rasa terima kasih disampaikan kepada semua pihak dan para donatur yang telah menginfaqkan sebagian hartanya, tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan pembangunan masjid.
Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Rasulullah SAW memotivasi kita dalam hadistnya. "Barang Siapa Membangun Masjid Karena Allah Swt, Maka Akan Dibangunkan Allah Rumah Untuknya di Surga," ungkapnya.
Disampaikan Bupati, Hadist tersebut dapat diartikan bahwa membangun masjid tidak terbatas pada fisiknya saja, namun juga menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid jauh lebih penting dan menjadi tanggung jawab besar kita bersama.
Bupati berharap, keberadaan masjid ini agar benar-benar difungsikan secara optimal untuk menggemakan syiar islam sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Bondowoso secara luas. "Syiarkan ajaran Rasulullah Saw dengan menganjurkan ajaran Islam," tutupnya.