Ratusan Cpns Terima SK PNS Dari Bupati Bondowoso

14 February 2023


Sebanyak 284 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, di Aula Antapura Nayaka BPKSDM, Selasa (14/2/2023).
Penyerahan SK tersebut merupakan upaya dari pemerintah didalam menekan kekurangan guru di Bondowoso. Usai menyerahkan SK PNS, Bupati  menyampaikan arahannya agar seluruh PNS untuk tidak hentinya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kepercayaan yg diberikan serta diharapkan bisa mengemban amanah sebagai pelayan atau abdi negara dan abdi masyarakat sehingga bisa mewujudkan Bondowoso yang semakin melesat 
“Penuh perjuangan menanti hari yg ditunggu selama kurang lebih 2 tahun tidaklah mudah, jadi saya berharap tingkatkan kinerja karena ini merupakan wujud dari rasa syukur atas apa yg telah saudara-saudara terima hari ini,"ungkapnya.
Disamping itu, Bupati menegaskan kepada seluruh PNS yang telah menerima SK agar kemudian bisa secara bertahap memberikan kontribusi kepada pemerintah, hal tersebut sebagai perwujudan bentuk loyalitas kepada Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.
"Segera lakukan inovasi agar pembangunan di Bondowoso bisa secara maksimal terbenahi," ujarnya.
Ditempat yang sama, Sugiono Eksantoso, Plt. Kepala BKSDM, dalam laporannya menyebutkan bahwa yg akan menerima SK PNS ini sebanyak 284 orang yg terdiri dari  tenaga pendidikan 174 org, tenaga kesehatan 75 orang dan tenaga teknis 35 orang.
Diakhir acara, sebagai rasa syukur para PNS menggelar donasi untuk warga yg terdampak banjir di wilayah Kecamatan Ijen. Donasi dilakukn sebagai wujud rasa empati dan kebersamaan atas musibah yang terjadi.