Tiga OPD Di Bondowoso Kembali Jalin MoU Dengan PT. Pos Indonesia

21 February 2023


Guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Bondowoso.
Bentuk kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan kerjasama tentang pengirimanan jasa keuangan/Dokumen Kependudukan /Sampel hasil Skrining, di Bharata Cafe Dan Resto, Selasa (21/2/2023).
Sebelumnya, Pemkab juga telah melakukan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia terkait pengiriman Dokumen di BPKSDM.
Saat ini Pemkab kembali menjalin Kerjasama itu dengan melibatkan Tiga Dinas, diantaranya  Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta Dinas Kesehatan (Dinkes).
Acara penandatanganan kerja sama ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rachmat.
Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi atas langkah-langkah taktis dan strategis dari teman-teman OPD yang telah melakukan inisiatif peningkatan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Bondowoso dalam upaya peningkatan pelayanan terbaik pada masyarakat.
"Perjanjian kerja sama ini tidak berhenti pada saat penandatangan saja, akan tetapi setiap bulan di lakukan evaluasi. Apakah langkah langkah yang dilakukan sudah efektif dan memberikan percepatan, kenyamanan terhadap pelayanan masyarakat," ungkapnya.
Dijelaskannya, pemerintah  daerah harus lebih efektif bekerja sama dengan para BUMN yang berplat merah putih. 
Dirinya berharap, agar pemerintah  dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat. Semoga langkah konkrit yang kita lakukan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bondowoso.
"Tolong benar-benar dievaluasi, jadi apa yang kita lakukan dalam 1 bulan atau minimal per triwulan kita lakukan evaluasi, jika ada kekurangan tolong dibenahi dan dimasukkan kembali ke klausul PKS-nya," pungkasnya.