Gempur Peredaran Rokok Ilegal Lewat Lomba Burung Berkicau

16 March 2023


Acara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (HUT SATPOL PP) yang ke 73, Satlinmas 61, Dakkar ke 104, Kabupaten Bondowoso menggelar Lomba Burung Berkicau. Kegiatan tersebut digelar di Pasar Hewan, Desa Locare, Kamis (16/3/2023). Event sekaligus sosialiasi gempur rokok ilegal itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat.
Menurut wabup Irwan, Sosialiasi gempur rokok ilegal melalui event lomba burung berkicau ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi keberlangsungan pemberantasan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Bondowoso.
"Apresiasi tinggi saya berikan kepada penyelenggara event ini, hal ini sangat berdampak bagi keberlangsungan pemberantasan rokok ilegal di Bondowoso," ungkapnya.
Selain itu, Wabup Irwan meminta kepada setiap stakeholder di Bondowoso agar terus menjalin sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, tujuannya agar setiap kegiatan yang di lakukan oleh OPD lain bisa secara maksimal dan berdampak positif, baik secara tingkat perekonomian maupun tingkat pembangunan yang ada di Kabupaten Bondowoso. 
"Saya minta seluruh OPD bisa secara langsung bekerjasama didalam memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Bondowoso," tegasnya.
Dirinya berharap, dengan kegiatan yang di gelar itu bisa menjadi ajang atau wadah didalam memberantas peredaran rokok ilegal. Kemudian, Wabup meminta kepada Instansi terkait agar tidak hanya menggelar kegiatan secara seremonial saja, akan tetapi bisa secara langsung dan berkelanjutan.
Selain itu Wabup meminta agar kegiatan positif ini bisa dimasukan ke dalam peringatan Hari Jadi Bondowoso nanti.
"Intinya kegiatan ini harus berkelanjutan,  saya minta agar nanti dalam peringatan Harjabo bisa diagendakan,"pungkasnya.