Pemkab Bondowoso Gelar Musrenbang, Lima Program Jadi Prioritas Tahun 2024

28 March 2023


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Musrenbang di pimpin langsung oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, di Pendopo Bupati, Senin (27/3/2023).
Dalam Musrenbang itu, Lima Program menjadi prioritas utama dalam Pembangunan Pemkab Bondowoso di tahun 2024 mendatang.
Dalam sambutannya, Bupati KH. Salwa Arifin memaparkan, Lima Program tersebut telah di susun dalam progres kinerja Pembangunan Daerah Kabupaten Bondowoso pada tahun mendatang.
"Kita prioritaskan Lima Program, dimana diantaranya adalah peningkatan ekonomi," ungkapnya.
Dalam Lima Program itu sudah termasuk dalam target pemerintah daerah dalam meningkatkan etos kinerja seluruh OPD yang berada di lingkungan kerja pemerintah daerah.
Kemudian, dari target tersebut, nantinya seluruh OPD diharuskan melakukan kinerja semaksimal mungkin, hal itu mengacu pada harapan pemerintah daerah dalam mencapai target tersebut.
Di tahun 2024 itu, meski Bupati tidak lagi menjabat sebagai pemimpin daerah, seluruh program pembangunan prioritas itu tidak akan diganti dengan program lainnya.
"Saya harapkan program - program ini terus berjalan dengan lancar, meski saya tidak lagi menjabat sebagai Bupati," paparnya.
Ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Daerah (BP4D) Kabupaten Bondowoso, Farida menjelaskan, meski di tahun 2024 nanti masa jabatan Bupati telah usai, maka secara payung hukum seluruh program yang direncanakan itu tidak serta merta akan di rubah.
Apalagi, kata Farida, tahun 2024 masuk didalam tahun Politik, maka dirinya berharap agar tahun politik itu tidak melibatkan program yang telah di rencanakan di tahun ini.
"Saya rasa meski tahun 2024 itu tahun politik, saya harapkan tidak menggangu tatanan program yang telah direncanakan, karena pada dasarnya rencana program itu telah didasari dengan payung hukum," tutupnya