Ribuan KK KPM Terima Bantuan Dari Pemkab Bondowoso

5 April 2023


Sebanyak 112.824 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di wilayah kecamatan se Kabupaten Bondowoso menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 Kilogram per Kepala Keluarga.
Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat di Gudang Bulog setempat, Rabu (5/4/2023).
Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan, Kepala Bulog Bondowoso, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan serta beberapa dinas terkait lainnya.
Dalam sambutannya, Kepala Sub Bulog Bondowoso, Ade Saputra menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bondowoso.
"Mengenai kegiatan penurunan pangan pemerintah daerah ini, kegiatan ini merupakan suatu bentuk simbolis yang tentunya akan kita salurkan beras sebanyak 10 kilogram Kepada Keluarga Penerima Manfaat," ungkapnya.
Selain itu,  dalam kesempatan tersebut  juga diinformasikan bahwa bantuan pangan beras  jumlahnya untuk Kabupaten Bondowoso sebanyak 112.824 Keluarga Penerima Manfaat atau kurang lebih itu sekitar 15% dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bondowoso.
Kemudian untuk tonase beras yang di Salurkan juga di sini sebesar 1124 ton 824 kilo per bulan jumlah alokasi yang akan disalurkan untuk saat ini nanti sampai dengan Bulan Mei.
"Utamanya kepada keluarga penerima manfaat ini yang perlu disampaikan kepada desa dan sebagainya sehingga apa yang menjadi program pemerintah ini betul-betul tepat sasaran dan juga bisa dimanfaatkan oleh keluarga yang betul-betul keluarga kurang mampu," tutupnya.