Jelang Lebaran, Pemkab Bondowoso Sidak Mamin

10 April 2023


Menjelang Hari raya Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Kesehatan menyisir toko - toko modern dalam rangka menetralisir adanya Makan dan Minuman Kadaluarsa.
Selain Makanan dan Minuman Kadaluarsa, tak luput pula Dinkes beserta tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Diskoperindag dan instansi terkait menghimbau agar para pemilik toko bisa memahami Inspeksi mendadak itu.
Menurut Plt Kepala Dinkes, Agus Winarno menyampaikan sidak tersebut merupakan upaya Pemkab Bondowoso dalam rangka mengantispasi Mamin yang Kadaluarsa atau Expired. 
"Kita temukan banyak produk Mamin yang telah Kadaluarsa hingga mengandung Boraks, " ungkapnya.
Temuan itu, kata Agus, merupakan hasil sidak sejak tanggal 3 April hingga tanggal 10 April, temuan tesebut banyak ditemukan di toko modern yang ada di beberapa wilayah.
Disamping itu, Agus meminta kepada seluruh pemilik swalayan dan toko - toko agar segera mengganti ulang Mamin yang telah lewat masa Expired nya.
"Temuan ini diantaranya ada di Kecamatan Tapen, Klabang, Tamanan, Jambesari Darussolah, Bondowoso, Wonosari, Sukosari, Curahdami dan Kecamatan Wringin," bebernya.
Kemudian hasil temuan yang dilakukan oleh Tim Gabungan diamankan oleh petugas untuk diperiksa dan dimusnahkan, hal itu untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.