Antarkan TKW Asal Bondowoso, Bupati Berikan Apresiasi Kepada Uya Kuya

20 April 2023


Presenter ternama, Uya Kuya saat ini tengah trending di kalangan khalayak umum, presenter ternama itu sering membantu para Tenaga Kerja  Indonesia (TKI) yang terlantar.
Salah satu TKW yang di tolong oleh Uya Kuya warga Bondowoso, Ibu Liyana asal Desa Jambesari Darussolah, Kecamatan Jambesari Darussolah beberapa waktu lalu.
Saat ini Uya Kuya Bersama istri Astrid memulangkan Ibu Liyana ke kampung halamannya. Sebelumnya, Uya Kuya bersama istri bertandang ke peringgitan Bupati.
Menurut Uya, bukan hanya ibu Liyana yang ia bantu, akan tetapi banyak TKW yang telah berhasil dibantu untuk dipulangkan ke kampung halamannya. Untuk Ibu Liyana, kata Uya, sedikit menceritakan proses dari awal ketemu hingga sampai ke kampung halamannya.
"Ibu Liyana ini kita temukan terdampar, menurut ceritanya ibu Liyana sendiri di diusir dari rumahnya karena tidak bisa membayar sewa rumah," ungkapnya, Rabu (19/4/2023).
Bupati Bondowoso,  KH. Salwa Arifin menyambut baik kedatangan Uya Kuya di Kabupaten Bondowoso, hal lain, secara langsung Bupati memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Uya Kuya.
"Terimakasih saya sampaikan kepada Uya Kuya atas pertolongannya kepada warga kami," tutupnya.