Peringati Hardiknas, Pemkab Bondowoso Gelar Upacara

2 May 2023


Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar apel upacara bendera, Di alun - alun Ki Bagus Asra, Selasa (2/5/2023).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin  membacakan amanah Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi di hari Pendidikan Nasional.
Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi didunia Pendidikan, sebanyak 24 eposide diluncurkan dalam memberikan pemahaman tentang kurikulum merdeka belajar.
Hal tersebut membuat dunia Pendidikan bisa semakin dekat dengan cita - cita luhur Ki Hajar Dewantara sebagai pencetus dunia Pendidikan.
"Cita - cita luhur Ki Hajar Dewantara adalah Pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi - tinggi nya," ungkapnya.
Kemudian, Bupati juga menyampaikan dengan gerakan merdeka belajar, sebagai insan Pendidikan seluruh ASN maupun non ASN tengah menjadi pencetak sejarah dan hal itu perlu sepatutnya di apresiasi.
"Hari pendidikan nasional kali ini adalah waktu yang tepat untuk kita agar bisa merefleksi kembali setiap tantangan yang sudah di hadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil," tuturnya.
Ditegaskan Bupati, dengan merefleksi setiap kegiatan selama tiga tahun terakhir, diharapkan bisa merancang arah perjalanan kedepan serta memastikan keberlangsungan  dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.
"Layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi, kita semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, seniman, dan pelaku budaya juga peserta didik di seluruh nusantara," tutupnya.