Maksimalkan Jaringan, Diskominfo Bakal Pasang Kabel LAN di 17 OPD

10 May 2023


Guna untuk memaksimalkan serta memanfaatkan jaringan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Pemkab Bondowoso, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berencana akan memfasilitasi jaringan di internal masing - masing OPD.
Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Diskominfo, Ghozal Rawan melalui Kepala Bidang Tekhnologi Informatika, Eka Kusuma Astuti saat menggelar acara rapat pemasangan jaringan LAN, Di aula Diskominfo, Rabu (10/5/2023).
"Kita akan memfasilitasi jaringan di internal masing - masing Perangkat daerah untuk penarikan kabel Local Area Network (LAN) ke ruangan," ungkapnya.
Pada acara rapat pemasangan jaringan itu, Diskominfo mengundang 17 OPD yang ada di wilayah kerja Pemkab Bondowoso.
Selain itu, Diskominfo saat ini terus berupaya memberikan kemudahan didalam berjejaring , seperti pemasangan Wifi di sejumlah titik area kawasan Bondowoso. 
"Saat ini agar akses masyarakat semakin melek ITE, kami telah memberikan wifi gratis di sekitar area depan kantor Bupati, tepat di paseban Alun - Alun Ki Ronggo," paparnya.
Seperti diketahui, Kabel LAN sendiri memiliki kecepatan 1000 Mbps dibandingkan wifi yang hanya memiliki kecepatan maksimal 10 Mbps.