Bupati Bondowoso Serahkan Penghargaan Adiwiyata dan Eco Pesantren

12 May 2023


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyerahkan penghargaan Adiwiyata dan Eco Pesantren, di Peringgitan Pendopo Bupati, Jumat (12/5/2024).
Penghargaan tersebut di terima oleh 4 lembaga pendidikan dan 2 pesantren, antara lain, SDN Bataan 1, SDN Gunungsari 1 Maesan, SMPN 1 Tamanan dan SMPN 1 Pujer, Untuk Eco Pesantren diantaranya, Ponpes Al- Islah dan Mambaul Ulum.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Adiwiyata merupakan program dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bondowoso, program itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
"Penghargaan Adiwiyata ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah atas keberhasilan dalam pengelolaan lingkungan hidup," ungkapnya.
Sebagai orang nomor satu di bumi Ki Ronggo, Bupati berharap, dengan diterimanya penghargaan Adiwiyata oleh beberapa lembaga bisa memberikan inovasi dan sebagai motivasi bagi lembaga - lembaga lainnya, sehingga untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bisa terwujud.
"Saya harap kegiatan ini terus berjalan agar upaya pemerintah untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih bisa tercapai," tutupnya.