Ciptakan Lingkungan Melek ITE, Pemkab Bondowoso Teken Nota Kesepahaman Dengan PT. Icon Plus

22 May 2023


Guna menciptakan lingkungan yang Inovatif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon Plus), di Peringgitan Pendopo, Senin (22/5/2023).
Penandatanganan nota kesepahaman itu merupakan bentuk upaya Pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) agar lingkungan bisa secara efektif, inovatif dan cerdas dalam penerapan teknologi. 
Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin memberikan apresiasi terhadap kerjasama tersebut, sehingga dalam pelaksanaan kerjasama itu bisa maksimal dan terwujud.
Selain itu, Bupati berharap dengan adanya kerjasama antara Pemkab Bondowoso dengan PT. Icon Plus bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Bondowoso didalam menikmati koneksi jaringan.
"Saya berharap dengan MoU antara Pemkab dengan PT. Icon Plus bisa mewujudkan pemerataan jaringan yang terintegrasi sampai tingkat desa," ungkapnya.
Disamping itu, MoU itu diharapkan bisa pemerataan jaringan bisa berdampak terhadap pelayanan publik sehingga bisa menyeluruh ke pelosok - pelosok desa, kemudian dengan pemerataan jaringan, nantinya bisa meningkatkan dan bersinergi dengan program - program yang ada di desa masing - masing.
"Gunanya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dan juga sistem informasi tersebut diharapkan mampu mendorong Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar lebih maju," tuturnya.
Ditambahkan Bupati, hal tersebut juga merupakan suatu konsep Smart City dan Smart Village merujuk pada pendekatan yang mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunitas (TIK).