Penutupan TMMD Ke 116, Wabup Irwan Teken Naskah Penyerahan Hasil Proyek TMMD

8 June 2023


Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menghadiri acara penutupan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 116 di Desa Kerang, Kecamatan Sukosari, Kamis (8/6/2023).
Program TMMD itu merupakan program yang bertujuan untuk Membangun Desa. Menurut Wabup Irwan, Program tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Kabupaten Bondowoso untuk menyasar beberapa program - program yang dikhususkan Membangun Sarpras di Wilayah Kabupaten Bondowoso.
"Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso," ungkapnya.
Selain itu, sinergitas antara TNI dengan Kabupaten Bondowoso merupakan wujud dari kokohnya persatuan di Bangsa Indonesia. 
Selaku Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke 116, Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal menjelaskan, Selama satu bulan mulai tanggal 10 Mei s.d 8 Juni 2023, para prajurit TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, segenap elemen bangsa serta warga masyarakat bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-116. 
"Kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara," pungkasnya.