Simbolis, Bupati Serahkan Bantuan Pupuk PHC Kepada Gapoktan Bondowoso

13 June 2023


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan Pupuk PHC kepada Gapoktan yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso.
Secara simbolis, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyerahkan bantuan pupuk PCH kepada perwakilan Gapoktan, di BPP, Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer, Senin (12/6/2023).
Usai menyerahkan bantuan, bupati menyampaikan, Pertanian merupakan salah satu sektor penting didalam pembangunan di Bondowoso, maka dari hal tersebut patut kiranya jika seluruh lahan sektor Pertanian di kembangkan untuk memberikan dampak positif baik kepada para petani maupun lahan Pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso.
"Sebagai sumberdaya alam, kita memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan produksi Pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani," ungkapnya.
Kendati demikian, di era perkembangan teknologi yang canggih saat ini, adanya perubahan Iklim, Degrasi tanah dan penurunan kesuburan tanah, maka sangat penting bagi kalangan masyarakat umumnya para petani untuk segera melakukan Migrasi demi kemajuan perkembangan Pertanian di Bondowoso.
"Salah satu Solusi nya adalah penggunaan Pupuk Hayati Cair (PHC) atau pupuk organik, yang dalam penggunaanya dapat meningkatkan kesuburan tanah," ujarnya.
Pemkab Bondowoso dalam hal ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Bondowoso dan diwujudkan dalam penyaluran Pupuk PHC.
"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan Pupuk PHC sebanyak 43.660 Liter ini semoga bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan bisa benar - benar memberikan kesuburan tanah Pertanian di Bondowoso," pungkasnya.