Bupati Bondowoso Hadiri Lounching Platform Socio Forest

16 June 2023


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menghadiri Lounching Platform Kemitraan Sosial Sosio Forest di Kampung Kopi Kluncing, Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, Jumat (16/6/2023).
Acara Lounching tersebut juga di Hadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Perum Perhutani, Kementrian BUMN, dan KLHK.
Secara langsung peluncuran Lounching Platform itu diresmikan oleh Gunernur Jatim dengan Simbolis meletakkan jari pada layar Replikasi aplikasi Sosio Forest.
"Aplikasi ini multi manfaat, meluaskan jangkauan penyedia permodalan dengan para petani," ungkap Gubernur Jatim.
Dikatakan Gubernur, selain multi manfaat, Aplikasi tersebut juga bisa secara mudah mengetahui data para petani Kopi, luasan lahan, Riwayat budidaya hingga update progres budidaya yang telah dikerjakan maupun belum dikerjakan.
"Hadirnya Platform ini merupakan hasil dari berbagai sumber diantaranya Perhutani selaku pemangku wilayah pengelola hutan," ujarnya.
Disamping itu, Gubernur berharap dengan adanya Platform itu bisa membawa dampak positif bagi keberlangsungan perekonomian masyarakat sekitar.
"Dengan hadir nya Aplikasi ini saya harap bisa memfasilitasi penguatan KPS dan UMKM untuk mendukung percepatan pengembangan usaha perhutanan sosial," pungkasnya.