Tingkatan Ekonomi Kreatif, Wabup Irwan Apresiasi Lomba Puter Pelung

9 July 2023


Wakil Bupati  Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi Liga Gerbong Maut Lomba Puter Pelung yang di Gagas Oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Lomba Puter Pelung merupakan salah satu daya tarik untuk meningkatkan perekenomian masyarakat di Kabupaten Bondowoso.
"Lomba Puter Pelung ini juga sebagai daya tarik ekonomi masyarakat, maka dengan adanya Lomba ini saya sangat mendukung," ungkapnya saat memberikan sambutannya di Lomba Puter perunggu, Di Pasar Hewan Terpadu, Desa Locare, Minggu (9/7/2023).
Selain itu, Wabup meminta agar kegiatan positif itu terus di kembangkan di wilayah Kabupaten Bondowoso, sehingga tingkat perekonomian warga setempat bisa semakin membaik.
"Selain bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian warga, daya beli Masyarakat bisa juga semakin meningkat," ujarnya.
Ditambahkan Wabup, Lomba Kicau mania atau Puter Pelung merupakan ekonomi kreatif. Menurut catatan yanh diringkas oleh Wabup, peningkatan ekonomi salah satunya Puter Pelung setelah Tambang.
Ditempat yang sama, Camat Curahdami, Yordan menambahkan kegiatan Lomba Puter Pelung adalah salah satu seni unik, dimana setiap penggemar secara rinci dan rutin harus merawat Puter sehingga seluruh Burung Jenis Puter yang dihadirkan di Lomba itu merupakan Burung - burung pilihan yang nantinya akan mempunyai nilai jual yang mahal.
"Mari kita dukung pelestarian ini, saya pribadi sangat mendukung adanya Lomba ini," pungkasnya.