Bupati Bondowoso Hadiri Pembukaan Lomba Bidang Perpustakaan

26 July 2023


Dalam rangka meningkatkan Literasi membaca di lingkungan Kabupaten Bondowoso, dan merupakan serangakaian Festival Muharram 1445 Hijriyah tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) menggelar berbagai serangkaian lomba.
Pagelaran Lomba itu di buka secara langsung oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin di Halaman Kantor Disperpusip, Rabu (26/7/2023).
Menurut Bupati, acara tersebut merupakan serangkaian memperingati Festival Muharram tahun 2023, disamping itu, pembukaan serangkaian acara itu untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Bondowoso, utamanya tingkat TK, SD, SMP dan SMA.
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Lomba ini, perlu adanya dukungan dari pemerintah kegiatan semacam ini, jadi kegiatan yang digelar oleh Disperpusip ini patut diberikan apresiasi," ungkapnya.
Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melalui Disperpusip untuk meningkatkan minat baca masyarakat Bondowoso. 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perpusip, Taufan Restuato menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian Festival Muharram dan guna meningkatkan minat baca masyarakat Bondowoso. 
Meskpun anggaran yang seharusnya digunakan untuk pelaksanaan kegiatan itu belum terealisasai, Dinas dengan berbagai upaya melaksanakan kegiatan tersebut.
"Perlu kita sampaikan Pak Bupati, anggaran kita belum ke luar, tapi kita tetap melaksanakan dengan segala upaya," ujarnya.
Hadir dalam acara, Bupati Bondowoso, Kepala Dinas Perpustakaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bulog dan peserta lomba.