Bupati Launching BondowosoKab-CSIRT

2 August 2023


Bupati Bondowoso, Salwa Arifin melaunching BondowosoKab - Computers Security Incident Response Team (CSIRT) di Pendopo Bupati, Rabu (2/8/2023).
CSIRT tersebut merupakan perwujudan keamanan Ciber di wilayah Kabupaten Bondowoso,  sehingga bisa mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso, Ghozal Rawan saat memberikan laporan memaparkan, pembentukan CSIRT tersebut merupakan upaya Pemkab untuk memaksimalkan penjaringan Ciber di Kabupaten Bondowoso. 
"Dengan terbentuknya CSIRT ini bisa lebih efektif memberikan keamanan," ungkapnya.
Saat ini, kata Ghozal dengan canggihnya Teknologi, banyak kalangan masyarakat yang memanfaatkan dari segala aspek, segala ancaman dan hujatan dilantunkan melalui Media Sosial.
"Dari hal itu kita bentuk Team dengan sebutan CSIRT, untuk menjaga alur transmisi yang kita gunakan," paparnya.
Ditempat yang sama, Sherlita Ratna Dewi Agustin Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur menjelaskan pihaknya bersama Diskominfo Kabupaten Bondowoso berkolaborasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat. 
"Alhamdulilah saat ini Bondowoso Kab-CSIRT telah di Lhauncing, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan keamanan Ciber di Kabupaten Bondowoso lebih maksimal," ujarnya.
Kemudian dalam acara tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Bondowoso, Bupati dalam sambutannya menerangkan, dengan di launchingnya BondowosoKab-CSIRT bisa memberikan dukungan terhadap peran pemerintah dalam setiap segala aspek kegiatan, utamanya yang meliputi Teknologi.
"Dengan di Launchingnya BondowosoKab-CSIRT ini bisa membawa dampak positif bagi pelayanan terhadap masyarakat luas," pungkasnya.