Meriahkan HUT RI, Tim Kominfo Ikuti Pertandingan Gobak Sodor

15 August 2023


Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengikuti Lomba Gobak Sodor, di Alun - alun Ki Ronggo, Selasa (15/8/2023).
Gobak Sodor merupakan olahraga klasik yang saat ini ngetrand dengan sebutan Olahraga Hadang. Saat ini, Tim Kominfo yang berjumlah 7 Orang tengah mengikuti perlombaan.
Dalam perlombaan tersebut mengutamakan kekompakan sebuah Tim, saat salah satu Tim menghadang, maka Tim lainnya mengikuti alur permainan yang telah disesuaikan dengan aturan panitia.
Salah satu pemain dari Tim Kominfo, Gilar Mahardika usai mengikuti permainan mengatakan, ajang lomba ini tidak serta merta memperebutkan juara, akan tetapi bagaimana cara sebuah Tim menyusun trik dan strategi agar bisa menang dalam permainan.
"Intinya kita bisa tampil dan bisa memberikan sumbangsih dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.
Dalam pertandingan itu, Tim Kominfo melawan Tim dari Dinas Parbudpora dengan dua kali permainan.
Pertandingan tersebut diberikan waktu 10 menit di bapak pertama, kemudian di babak ke Dua diberikan waktu yang sama.
Seiring waktu berjalan, kedua telah Tim berlaga mempersembahkan trik dan pola permainan hingga permainan usai. Pertarungan sengitpun terjadi.
Meski kalah, Tim Kominfo merasa bangga telah mempersembahkan kreatifitasnya.
"Alhamdulillah, Meski Tim kita kalaah, kita merasa puas sudah bisa memberikan sumbangsih untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia," ucap salah satu Suporter dari Kominfo.