Semarakan HUT RI ke -78, Diskominfo Gelar Lomba FF MB

23 August 2023


Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -78, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bakal menggelar Lomba Free Fire Mobile Legend.
Rencananya ajang bergengsi itu akan digelar pada bulan September mendatang.
Menurut Kepala Dinas Kominfo, Ghozal Rawan menjelaskan, Perlombaan FF itu merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya kekompakan sebuah tim.
Selain itu, perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78.
"Iya, Insyaallah tanggal 9-10 Bulan September akan kita gelar, kenapa di bulan September? Karena bulan agustus kegiatan kita sudah full, akan tetapi hal ini tidak mengurangi semangat kita dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan," Katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/8/2023).
Kemudian Ghozal memaparkan untuk perlombaan tersebut memperebutkan hadiah dan sertifikat dari Dinas Kominfo.
Sedangkan untuk kategori perlombaan, dirinya menyebutkan di sediakan untuk umum, merupakan peserta umum pelajar, SMP, SMA/SMK, Sederajat dengan ketentuan Lembaga sekolah mengirimkan lebih dari satu Tim, dan minimal usia 13 tahun Ke atas.
Kemudian, peserta wajib berasal dari Kabupaten Bondowoso  dan tidak terdaftar dalam juara ataupun bergabung dalam Tim Profesional.
"Untuk pertandingan sendiri nanti kita gelar di SMK 1 Bondowoso, dan pendaftarannya sebesar Rp. 75.000 per Tim, dengan masing -masing Rp. 15.000 perorang," bebernya.
Bagi yang berminat segera menghubungi Nomor Kontak yang telah disediakan.