Bupati Hadiri Khitanan Masal Di Kecamatan Binakal

31 August 2023


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78, Kecamatan Binakal bersama beberapa Organisasi menggelar Khitanan Massal, Kamis (31/8/2023).
Acara bertajuk nuansa Islami itu di hadiri oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi terhadap seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dikatakan Bupati, acara yang digelar oleh Kecamatan Binakal itu merupakan motivasi bagi Kecamatan -kecamatan yang lain.
"Hal ini patut dijadikan contoh bagi Kecamatan - kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso, " ungkapnya.
Dijelaskannya, Kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan Binakal merupakan hal yang positif. Sejatinya, Kata Bupati, kekompakan merupakan hal yang sulit ditemukan, dan kekompakan itu di terjemahkan oleh Kecamatan Binakal dengan menggandeng beberapa Organisasi, seperti Ansor, Banser, MWCNU dan Muspika Kecamatan Binakal.
"Kegiatan yang dilakukan Kecamatan Binakal ini merupakan contoh kekompakan antara Lingkungan, baik Kepala Desa, Organisasi dan Tokoh masyarakat," bebernya.
Ditempat yang sama, Camat Binakal, Eko Satrio mengatakan, di acara HUT RI tahun ini pihak Kecamatan menggandeng beberapa Organisasi menggelar Khitanan Massal dengan mengikutsertakan anak yang dikhitan sebanyak 60 orang.
"Alhamdulilah di bulan kemerdekaan Republik Indonesa tahun ini kita bisa melaksanakan Khitanan Massal, untuk jumlah anak yang dikhitan kurang lebih 60," pungkasnya.