Pemkab Bondowoso Gelar Job Fair 2023

14 September 2023


Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bondowoso,  Pemerintah Bondowoso menggelar Job Fair Tahun 2023, secara resmi acara Job Fair dibuka oleh Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat, di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Tangsil, Kecamatan Tenggarang, Kamis (14/9/2023).
Saat ini pengganguran di Kabupaten Bondowoso mencapai kurang lebih 20 Ribu orang. Dengan digelarnya Job Fair 2023, bisa menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bondowoso. 
Wakil Bupati Bondowoso, dalam sambutannya mengatakan, banyaknya pengangguran yang ada di wilayah Bondowoso menjadikan Pemerintah Daerah menggagas untuk mengurangi angka pengangguran melalui Job Fair 2023.
"Melalui kegiatan Job Fair 2023 ini di harapkan menjadi wadah bagi para pelamar kerja," ungkapnya.
Disamping itu, dengan digelarnya acara Job Fair itu, Wabup Irwan berharap agar acara tersebut bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Bondowoso. Terlebih saat ini, Pemkab Bondowoso telah menyediakan 36 perusahaan untuk merekrut para pelamar kerja.
Kemudian, Pemkab sendiri akan memberikan kemudahan kepada seluruh investor yang telah atau masih berencana masuk kedalam Kabupaten Bondowoso. 
"Intinya kita permudah para investor yang ingin masuk di Kabupaten Bondowoso," bebernya.
Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP, Nunung Setyaningsih saat memberikan laporan menyebutkan, Bondowoso Job Fair 2023 itu merupakan fungsi pemberi layanan para pencari kerja.
"Sebagai salah fungsi layanan pencari kerja dan untuk menyerap tenaga kerja, sehingga para pelamar pekerjaan bisa mendaftar sesuai lamaran yang diajukan," jelasnya.
Ditambahkan Nunung, saat ini para pelamar kerja yang masuk dalam catatan Dinas PTMPTSP sebanyak 1.134 pelamar, dengan digelarnya Job Fair ini bisa membawa perubahan serta menekan angka pengangguran di Kabupaten Bondowoso. 
"Kita siapkan 36 perusaahan dari luar dan dalam Kabupaten Bondowoso dengan pelamar kerja sebanyak 1.134 pelamar," pungkasnya.