Gubernur Jatim Tinjau Pasar Murah Di Bondowoso

16 September 2023


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa meninjau Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Provinsi Jatim, di Halaman Pendopo Bupati Bondowoso, Sabtu (16/9/2023).
Operasi pasar murah tersebut digelar sebagai salah satu langkah pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. 
Selain meninjau Pasar murah, Gubernur juga memberikan bantuan kepada Ratusan Usaha Mikro, serta memberikan kepada puluhan anak yatim.
Kedatangan Gubernur tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin.
"Alhamdulillah, sebagai Kepala Daerah saya mengapresiasi atas peninjauan pasar murah yang digelar oleh Diskoperindag Jatim ini," ungkap Bupati dalam sambutannya.
Pasar murah yang digelar menurut Bupati sangatlah tepat, dimana kondisi harga saat bahan pokok saat ini banyak mengalami lonjakan.
Kemudian, Bupati berharap dengan digelarnya pasar murah itu, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso, khususnya masyarakat dengan ekonomi di bawah rata-rata.
"Kegiatan ini memberikan akses kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, usai menyerahkan bantuan, Gubernur Jatim menyampaikan, pasar murah yang digelar itu merupakan bentuk sinergi pemerintah guna memberikan peluang bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Kegiatan itu telah dilakukan sejak awal September kemarin. Dijelaskan Gubernur, Saat ini lonjakan harga Beras di berbagai Daerah meroket, sebagai mendukung, Pemerintah memberikan kebijakan melalui pasar murah.
"Pasar murah ini untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk membeli bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," pungkasnya.