Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Bondowoso

24 September 2023


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 6 Pj Bupati, Pj Walikota, Salah satunya Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, di Gedung Negara, Grahadi, Surabaya, Minggu (24/9/2023).
Dalam prosesi pelantikan itu dilakukan juga penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta PAKTA integritas oleh Pj Bupati dan Gubernur.
Kemudian, pelantikan Pj Bupati maupun Walikota turut dilakukan prosesi serah terima jabatan dari purna tugas kepada Pj Bupati yang baru.
Dalam sambutannya, Gubernur Jatim meminta kepada seluruh Pj Bupati ataupun Walikota nantinya bisa menyelaraskan serta bisa mengemban tugas dan menjalankan amanah yang merupakan tanggung jawab mereka.
"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan," ungkapnya.
Usai dilantik sebagai Pj Bupati, Bambang Soekwanto yang juga sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso menerima serah terima jabatan dari Bupati sebelumnya, yaitu KH. Salwa Arifin.