Jaga Sinergitas, Pj Bupati Hadiri Latihan Menembak Senjata Berat di Lumajang

28 September 2023


Guna menjaga sinergitas, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menghadiri latihan menembak senjata berat terintegrasi Pussennarhanud tahun 2023 di Lapangan tembak AWR TNI AU, Desa Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Kamis (28/9/2023).
Acara itu dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman beserta jajaran.
Latihan menembak senjata alat berat itu merupakan upaya dalam meningkatkan kesiapan dan pelatihan personel militer dalam penggunaan senjata berat.
Sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Bondowoso dengan TNI, Pj Bupati memberikan apresiasi atas dedikasi dan Profesionalisme seluruh personel militer yang ikut berpartisipasi dalam Latihan tersebut.
"Kegiatan ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI," ungkap Pj Bupati.
Kemudian, latihan itu merupakan bentuk edukasi kepada seluruh personel agar selalu siap siaga dalam menjaga ketertiban Negara.
"Latihan semacam ini sangat penting Untuk memastikan bahwa personel militer siap dan terlatih dengan baik dalam menghadapi berbagai macam ancaman serta situasi yang mungkin terjadi di masa depan," pungkasnya