Wujudkan Smart City, Diskominfo Bondowoso Gelar Bimtek tahap IV

3 October 2023


Untuk mewujudkan Bondowoso menjadi Kota Cerdas dan tangguh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Kota Cerdas, di Kusuma Agrowisata Resort dan Convention, Kota Batu, Kecamatan Batu, selama 2 Hari, Senin-selasa (2-3/10/2023).
Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City itu, merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso agar Bondowoso menjadi Smart City yang tangguh dan berdaya saing. Bimtek tersebut merupakan kegiatan tahap ke 4.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso, Ghozal Rawan saat memberikan sambutan menyampaikan, Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City ditandai dengan penandatanganan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili.
"Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Daerah Bondowoso untuk mewujudkan Bondowoso menjadi Kota Cerdas dan tangguh," ungkapnya.
Disamping itu, dalam kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan narasumber guna membimbing jalannya Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City. 
Selain itu, usai melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Kepala Dinas Kominfo menyerahkan cinderamata kepada Farid Subkhan selaku narasumber kegiatan .
"Harapan kita dalam keberlangsungan Masterplan pada Bimtek tahap 1 dan 4 bisa dicerna dan diterjemahkan oleh seluruh OPD yang hadir," pungkasnya.