Gandeng Pemkab, Polres Bondowoso Gelar Lomba Marching Kapolres Cup 2023

20 October 2023


Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pendidikan bersama Polres Bondowoso menggelar Lomba Marching Kapolres Cup 2023, di GOR Pelita, Jumat (20/10/2023).
Lomba itu Sebagai bentuk upaya meningkatkan kreatifitas Generasi Milenial. Dalam lomba Marching Kapolres Cup itu memprioritaskan Generasi Muda, ajang bergengsi itu diikuti oleh 25 Tim Peserta dari berbagai Lembaga Pendidikan, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) selama 2 Hari.
Selain itu, ada tingkatan perlombaan yang di khususkan untuk kategori Lomba Untuk Gelar (LUG), dimana diikuti oleh Lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD Non Brass, SD Brass dan Umum (SMP, SMA).
Menurut Ketua Panitia Lomba, Sugiono Eksantoso saat dikonfirmasi menjelaskan, Marching Festival Kapolres Cup tersebut merupakan ajang yang sangat bermanfaat Bagi masyarakat Bondowoso dalam upaya mengembangkan bakat Kreatifitas generasi Muda di Bondowoso, Khususnya generasi di dunia pendidikan.
Selain itu, Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk promosi wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso. 
"Mengenalkan dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Bondowoso, sehingga penyebaran informasi mengenai potensi Bondowoso, khususnya potensi Wisata bisa tersebar luas," katanya.
Kemudian, Lomba Marching Festival Kapolres Cup itu juga sebagai bentuk dan wadah bagi Lembaga pendidikan untuk menyalurkan bakat anak didik mereka di Lembaga masing-masing.
"Menumbuhkan kreasi Generasi muda di Bondowoso untuk membawa nama Kabupaten Bondowoso ditingkat Jawa Timur," ujarnya.
Ditambahkan Sugiono yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Kegiatan positif itu merupakan bentuk mempererat kerjasama antara Kabupaten Bondowoso dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta Persatuan Drumband Indonesia. 
"Kegiatan ini juga untuk mendorong pihak-pihak terkait untuk lebih aktif dalam mengembangkan potensi pemuda dan Pariwisata di Kabupaten Bondowoso beserta Pemerintah Provinsi Jawa Timur," pungkasnya.