Pemkab Bondowoso Lakukan Entry Meeting Dengan BPK Perwakilan Jatim

23 October 2023


Untuk mendapatkan hasil Pemeriksaan pemeriksaan keuangan yang akuntabel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur, di Peringgitan Pendopo, Senin (23/10/2023).
Kedatangan BPK perwakilan Jawa Timur itu diterima secara langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto didampingi oleh Plh Sekda Haeriah Yuliati dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso. Kedatangan BPK perwakilan Jawa Timur itu membahas langkah-langkah konkrit didalam mempersiapkan Pemeriksaan LKPD, termasuk pemeriksaan keuangan serta pelaporan. Kepada Kepala OPD, Pj Bupati Bondowoso menekankan tentang pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.
Kemudian, Pj Bupati memastikan untuk Tahun ini, LKPD Kabupaten Bondowoso telah sesuai dengan komitmen, sehingga Pj Bupati optimis bisa mendapatkan hasil yang baik dari BPK.
"Pentingnya sebuah transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga dengan demikian kita optimis bisa mendapatkan hasil yang baik dari BPK," ungkapnya.
Disamping itu, Pj Bupati berharap, dengan dilakukannya Pemeriksaan keuangan ini bisa memberikan sebuah gambaran tentang pentingnya tentang mematuhi prinsip-prinsip Integritas dan transparansi dalam sebuah pengelolaan keuangan daerah.
"Semoga pemeriksaan LKPD tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan memenuhi harapan serta mengingatkan semua pihak untuk mematuhi prinsip-prinsip Integritas," pungkasnya.